Remaja Minum Minyak Sebab Nak Jadi Transformers



 Entah apa yang merasuki remaja China berusia 14 tahun ini, nekad meminum minyak selama 5 tahun demi menjadi robot transformers.Remaja laki-laki asal kota Yibin tersebut meminum minyak untuk mendapatkan energi dan menjadi "gagah berani" seperti Optimus Prime, tokoh dalam filem animasi yang ditontonnya, seperti diberitakan oleh harian Shanghai Daily.

Anak laki-laki tersebut mulai meminum minyak sejak tahun 2004 ketika ibu anak tersebut mulai membuka sebuah warung. "Dia mulai minum minyak lima tahun lalu, ketika kami temukan jika dia ternyata menyukai bau bahan bakar ringan," kata ayah bocah tersebut.

"Kami menemukan beberapa kali minyak dalam tangki motor kami sering habis, dan satu hari sesudahnya kami menemukan anak kami yang mabuk dengan setengah sebotol bensin hasil curian dari motor."

Bukan itu saja efeknya,remaja tersebut juga mengalami penurunan tingkat pandai secara progresif gara-gara ingin meniru sang pahlawan idolanya tersebut.

"Sejak anak saya mulai minum bensin, IQ-nya terus menurun tajam dan sekarang ia tidak dapat mengerjakan soal penambahan dan pengurangan sederhana. Sebelum itu, dia adalah seorang anak laki-laki sangat cerdas, dan ia bahkan dapat memperbaiki televisyen. Tetapi sekarang bahkan dia tidak mengetahui jawaban dari 7 tambah 17, " kata orang tuanya.
Orang tua bocah tersebut kemudian membawanya ke hospital setempat di mana ternyata kemudian remaja tersebut didiagnosis mengalami kekacauan mental (mental disorder) yang kuat serta "ketergantungan bensin".

Menurut Dr Peng Houquan, dalam minyak terdapat material timah dan timbal yang dapat merosak otak.


[sumber]

Catat Ulasan

0 Ulasan

Close Menu